Wednesday, June 6, 2012

Cara Mengembangkan Silabus,RPP dan Bahan ajar

Cara Mengembangkan Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Bahan Ajar

         Pengembangan silabus merupakan hal yang dikatakan sulit, jika tanpa mengetahui tujuan, fungsi, dan langkah-langkah dalam mengembangkan silabus tersebut. Sementara pengembangan sibus itu merupakan suatu keharusan bagi para guru, sebab kita ketahui bahwa secara garis besar tugas pokok seorang guru itu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi. Akan tetapi 3 tugas pokok yang kita lihat sedikit itu jika tanpa ada keseriusan guru maka tujuan pembelajaran tidak akan terlaksana dengan maksimal dan bisa jadi kualitas anak didik akan jalan ditempat, karena kenapa? sebab guru dalam menyusun, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajarannya kurang maksimal. 
         Tugas guru yang berkaitan dengan pengembangan silabus tentu tidak terlepas dari hasil evaluasinya ketika menyiapkan perangkat pembelajaran, pelaksanaan dan hasil pembelajaran yang telah lalu. Dengan kata lain perencaan,, pelaksanaan dan dengan melihat hasil siswa maka kita perlu mengevaluasi kembalinya. Jika perlu diperbaiki maka diperbaiki, baik dari media, metode, pendekatan, sumber belajar dan semua komponen yang berkaitan dengan proses belajar mengajar, sehingga hasil pembelajaran tidak jalan ditempat (statis). Untuk itu bagi yang ingin mengembangkan silabusnya, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, dan Pengembangan Bahan Ajar dalam mempersipakan perangkat pembelajarannya disini kami memberikan Linknya untuk di DOWNLOAD.
1. Mekanisme Pengembangan Silabus Klik disini
2. Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran RPP Klik disini 
3. Pengembangan Bahan Ajar Klik disini


Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: Cara Mengembangkan Silabus,RPP dan Bahan ajar
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sonin
Semoga informasi Cara Mengembangkan Silabus,RPP dan Bahan ajar bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jika ingin mengkopi paste artikel ini jangan lupa sertakan alamat blog kami karyasonin.blogspot.com atau jika ingin terhubung dengan facebook anda klik suka pada link facebook dibawah ini

0 komentar: